Jumat, 11 September 2015

KHASIAT SEMUT JEPANG

Semut jepang merupakan solusi pengobatan alternatif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mengapa semut jepang dijadikan obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit? Yes, karena semut jepang mengandung zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Zat gizi yang terkandung dalam semut jepang yaitu : protein, asam amino, asam laktat, asam hialuronat ( hyaluronic acid /HA ) dan enzim hmes.

Khasiat semut jepang antara lain :
-          Menstabilkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes,
-          Menormalkan asam urat bagi penderita asam urat,
-          Menormalkan kolestrol pada penderita kolestrol,
-          Menstabilkan tekanan darah bagi penderita hypertensi,
-          Menambah vitalitas pria / wanita
-          Mengobati jantung,
-          Mengobati hernia,
-          Menurunkan demam,
-          Mengobati pengapuran tulang,
-          Meringankan dan mengobati penyakit stroke,
-          Untuk mengobati penyakit asma,
-          Meringankan dan mengobati penyakit hati, dll.
-          
Khusus untuk pendetita jantung konsultasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi semut jepang.

Fungsi zat – zat yang terkandung dalam semut jepang bagi kesehatan tubuh manusia adalah sebagai berikut :

Asam Amino
Asam amino berfungsi mencegah rambut rontok sekaligus menghambat pertumbuhan kanker dan tumor, membantu meningkatkan proses detoksifikasi amonia oleh hati sehingga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, memastikan keseimbangan nitrogen yang dibutuhkan untuk kelancaran sistem reproduksi, mempercepat penyembuhan, membantu memperbaiki kulit dan jaringan ikat, memicu pelepasan insulin sehingga membantu keseimbangan tingkat gula dalam darah, merangsang produksi hormon pertumbuhan dan memperkuat tulang serta kolagen, meningkatkan stamina tubuh dan membantu menghindarkan kelelahan, membantu menjaga kesehatan jantung, membantu menghidarkan depresi dan meningkatkan daya ingat.

Protein
Protein yang terkandung dalam semut jepang berfungsi sebagai zat pembangun, berfungsi dalam pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan, menggantikan sel – sel yang telah mati dan aus . Protein juga berfungsi dalam mekanisme pertahanan tubuh melawan berbagai mikroba dan zat toksis lainnya yang datang dari luar dan masuk ke dalam tubuh. Protein berfungsi sebagai zat pengatur dalam pengaturan proses – proses metabolisme dalam tubuh manusia.

Asam Laktat
Asam laktat merupakan bahan energi yang penting selama olahraga atau kerja fisik yang berlangsung lama. Hal ini karena asam laktat yang dibentuk oleh sel otot dapat digunakan oleh sel otot lain untuk membentuk energi. Fungsi asam laktat memperlambat terjadinya kelelahan dan meningkatkan kemampuan dalam kerja fisik atau oalhraga.

Asam Hialuronat  ( hyaluronic acid )
Asam hialuronat berfungsi mengikat air. Keberadaan air dan asam hialuronat pada tubuh adalah sangat penting. Fungsi lain dari asam hialuronat yaitu : meningkatkan vitalitas, mempercepat penyembuhan luka, pertumbuhan rambut, memperbaiki jaringan, kestabilan emosi, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kepadatan tulang, meningkatkan potensi seksual, menguatkan organ – organ dalam,  memberikan pelumas pada mata dan memperjelas penglihatan. Asam hialuronat juga berfungsi untuk kesehatan dan kecantikan kulit seperti ; melembabkan kulit dengan mengikat air, mengisi celah yang kosong pada kulit, meningkatkan metabolisme kulit, mengaktifkan kembali sel matrik, pembentukan colagen. Meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis – garis halus pada wajah.

Enzim Hmes
Enzim hmes di dalam tubuh manusia berfungsi untuk memperlancar peredaran darah.

Dengan melihat fungsi dan khasiat dari zat – zat yang terkandung dalam semut jepang maka tak heran bila semut jepang banyak digunakan sebagai pengobatan alternatif dalam penyembuhan berbagai macam penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar