Kamis, 10 September 2015

SEMUT JEPANG

Apa sich semut jepang itu? Anda mungkin penasaran... ada sebagian orang yang menyebut semut jepang dengan nama kutu jepang. Dari beberapa artikel yang saya baca semut jepang atau kutu jepang ini merupakan salah satu jenis serangga dalam keluarga spesies dari serangga kelompok kecil anggota marga Tenebrio dan Tribolium  ( ordo Coleoptera ).

Sedangkan dalam bahasa jepang semut disebut Ari, dengan arti secara harfiah berarti “serangga kesetiaan”. Di jepang dikenal sebanyak 273 spesies semut. Dalam sekitar 10 tahun yang lalu, lebih dari 200 spesies semut di simpan di museum sejarah barat, tidak ada literatur resmi tentang semut jepang.



Semut jepang mempunyai ciri - ciri sebagai berikut :
        ï Bersayap tetapi tidak bisa terbang.
        ï Bukan hewan kanibal.
        ï Berbadan keras.
        ï Suka reproduksi.
        ï Berkaki enam.
        ï Hidup berkelompok.


Semut jepang mengandung zat gizi, juga zat yang mengandung obat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandungan zat gizi dan zat obat dalam semut jepang antara lain : protein, asam amino, asam laktat, asam hialuronat ( hyaluronic acid ) dan enzim hmes. Oleh karena itu semut jepang banyak digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk menyembuhkan berbagai mancam penyakit kronis maupun tidak kronis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar